Lost then found

image

Have you seen that kind of cellphone in the past?

Hp jadul itu menemani hariku yang saat itu berada jauh darinya.  Yang satu di pulau kalimantan dan yang satu di pulau jawa.  Yang satu bekerja dan yang satu kuliah. 

Pada satu malam, saya sibuk mengerjakan skripsi, baru usulan penelitian siy. Hhh, pusing rasanya, jam sudah menunjukkan pukul setengah dua belas malam. Tiba-tiba hpku berbunyi, no asing menghubungi. Agak malas karena saya tidak pernah mau mengangkat telpon jika nomornya tdk saya kenali.
Akhirnya saya jawab juga panggilan telpon tadi. Sembari ragu, saya menjawab “Halo?”. Di sebrang sana, seseorang menjawab “hey, ini aku”. Haaa!! Suara itu! Suara yg saya rindukan
Saya: “Hey, Kaaang!! Kok nomornya beda? Lagi di mana?”.
Dia: “Iya, aku lagi pake nomor ini, tapi nomor yg tetapnya ya yang kamu simpan.  Aku lagi di kapal laut, sebentar lagi merapat ke daratan.  Kamu lagi ngapain, kok jam segini belum tidur?”
Saya: “Aku lagi bikin usulan penelitian. Ribet sama metodologi, gak sukaa.”
Dia: “oh, ha, metodologi memang bikin pusing ya. Aku juga awalnya gak gitu ngerti. Eh, aku bentar lagi nyampe niyh.” *suara temannya terdengar riuh menyoraki
Saya: “Wuahhh, nanti kita ketemu yaa.. Eh itu rame banget temennya, Kang.”
Dia: “Iya, nanti aku ke kampus ya. Ah biasa mereka mah kalo lagi ada yang telponan. Cepetan selesain biar bisa cepet tidur ya.”
Saya: ” Ohh.. Iyyyaa.. Aku juga udah cape niyh..”
Dia: ” oke.. Nanti kita ngobrol lagi ya.. Dah.. Assalammualaikum..”
Saya: ” Iya.. Dah.. Waalaikumsalaam..”

Selama percakapan, kaki saya lemas seperti jeli.  Pernah merasa seperti itu? Badan melayang, kaki lemas.. Senyum tak berhenti tersungging di wajah. 

Semua percakapan via SMS, saya simpan di Hp. Saya bahkan membuat folder khusus utk menyimpan pesan yang dia kirimkan kepada saya. Kalimat penyemangat, cerita tentang kesehariannya ketika kami berbagi cerita, kalimat romantis..

Hp itu adalah saksi kisah kami.  Anehnya, folder itu lenyap tepat ketika dia tiada.

Sekarang yg tersisa hanya casingnya. Ah.. Memori..

Posted from WordPress for Android

Leave a Reply

