You, my friend, deserve happiness as we all do

Di tengah musim nikah seperti sekarang ini, akan ada banyak orang yg masih sendiri yg memimpikan pernikahannya. Kegamangan berbalut kenangan akan orang terkasih yg dulu mewarnai hari akan serta merta merajai hari.  Kekasih yg saat ini menempati ruang hati akan menjadi pelengkap mimpi pernikahan. Berbagai asa dan hampa beterbangan bebas di pikir.

Pun siang ini, seorang teman mengirimkan gambar pernikahan yg sepertinya ia impikan..

image

Pernikahan PM Luxemburg.

Teman itu sedang menjalin hubungan dengan seseorang yg sangat baik dan kali ini sangat pas utk teman saya. Saya cukup tahu perjalanan asmara yg sebelumnya sehingga saya bersyukur dan senang ketika ia akhirnya menemukan org yg amat sesuai dengannya.

Melihat foto tersebut dan maraknya acara pernikahan menjelang puasa, teman saya dan pasangannya pun memiliki keinginan utk bersatu dlm pernikahan. Namun, semuanya terasa mustahil. Ah, betapa berat beban yg mereka pikul saat ini.

Namun, di negara ini, mereka tdk dapat disatukan dalam tali pernikahan. Mereka hanya dapat menikmati dan menghargai saat ini, ketika kebersamaan masih dapat direguk. Tidak ada pihak yg dirugikan jika mereka terus bersama, karena keduanya tdk memiliki ikatan lain. Mereka saling melengkapi dan menemani.

Saya tidak heran jika ada di antara pembaca yg mengerutkan dahi, berdecak jijik atau marah, bahkan menghujat teman saya dan pasangannya itu.  Namun, sebagai manusia yg pernah mengenal cinta, Anda pasti sangat paham dengan kondisi mereka saat ini kan?

Kenalilah mereka, pahami ttg riwayat mereka, dan lihatlah mereka sebagai manusia. Kita tdk bisa mewakili Tuhan utk menghakimi siapa atau apa pun. Biarlah urusan akhirat menjadi urusan mereka dan Tuhan, toh pd hari akhir kita semua bertanggung jawab atas diri kita sendiri kan. 

Tapi, terserah lah.

Xoxo,
B

Posted from WordPress for Android

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s