Persiapan…

image

(Indah jilbab pink, Yati jilbab marun)

Kali ini, perjalanan saya awali dari Tanah Abang menuju serang diiringi candaan yang memang khas terjadi semasa kuliah. Saya bersama Yati (sahabat semasa kuliah) membuat janji temu untuk pergi ke Serang bersama. Kenapa kami ke Serang?  Karena sahabat kami, Indah, akan menikah esok pagi.

Kejadian di Tanah Abang diawali dengan kejadian lucu, Yati meminta tolong ke satpam untuk memanggil saya melalui mic yang memang menjadi alat kerja satpam di sana (baru kali ini saya melihat satpam stasiun dilengkapi mic dan toa). Heran ya pasti, memangnya kami tidak membicarakan meeting point sebelum ketemu? Jadi, begini, saya sudah menentukan tempat ketemu, tapi memang sahabat saya yang satu ini memiliki keunikan tersendiri yang kami maklumi sehingga kami tidak bertemu di tempat yang sudah diberitahukan sebelumnya. Walhasil, nama saya berkumandang di seantero stasiun Tanah Abang sore tadi. Thanks to my dear bestie, Yati.

Untungnya, kereta Kalimaya yang kami akan tumpangi datang lebih telat sehingga kami akhirnya jadi ke Serang. Fyi, akibat proses pencarian saya oleh Yati, kami menuju tempat menunggu kereta tepat di jam seharusnya kereta berangkat.

Sepanjang perjalanan, banyak yang kami bahas. Percakapan yang diwarnai oleh tarik baju (saya oleh Yati), cekikikan tawa Yati sementara kejudesan saya meningkat (atau kembali normal seperti saat kuliah), dan suara “ssttt, ssstt” saya ketika suara Yati mulai agak tinggi menuju histeris.  Yah, perjalanan yang melatih kesabaran saya sebelum memasuki bulan Ramadan (Yuyun dan Indah pasti sangat memahaminya).

Daaaan, voilaaa!!!  Akhirnya kami melangkahkan kaki menuju janur kuning yang sudah melambai ceria dibelai angin malam. Tenda warna pink, kuning, dan hijau sudah terbentang. Dekorasi sudah setengah tertata dan heyyy! Itu Indah!! 

Lalu, kami makan pempek dan menikmati sup durian bersama.. Saya membagi keunikan Yati dengan Indah. Kami mengulang kembali cerita lama dan berbagi tawa lepas. Kemudian kami menemani Indah untuk mengawasi penyelesaian dekorasi (sambil ngemil kue pasung).

Hmmm, semoga besok berjalan lancar yaa…  Daaan, Yati sudah sangat mengantuk, artinya kami harus tidur.

Happy me,
B

Posted from WordPress for Android

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s