A cold day

Saya menyadari betul betapa dulu cinta itu pernah ada.  Menghantui siang dan malam bagai udara yang selalu mengisi paru.

Saya memahami betul mengapa saya takut dengan cinta, tidak, yang benar adalah betapa saya takut mencintai orang. “Mengapa?” katamu. Tidakkah kau tahu bahwa cinta bersifat konstan, tidak berubah, sementara orang akan selalu berubah.

Saya percaya betul bahwa pada satu ketika orang akan meninggalkan saya. Sendiri, sedih, dan sepi. Lalu, kau hanya tertawa sambil berjanji bahwa semua itu tidak akan terjadi.

Ah, ingin betul saya mempercayai kata-katamu. Bahwa tidak akan tiba satu hari tanpamu. Tidak akan ada masa saya bersedih berteman sepi.

Dan, hari ini terasa dingin. Saya sendiri. Sejauh apa pun langkah kaki saya berusaha mencari, kamu tidak ada di mana pun. Kamu pergi dari hidup saya. Dan dingin ini begitu menusuk hingga tiap sel saya terasa beku. Tangis tak lagi dapat saya lakukan karena saya membeku, terdiam, tertampar nyata bahwa kamu tidak lagi ada.

Betapa banyak pun kepingan yang hancur setelah kamu meninggalkan saya, satu hari ketika kamu kembali, saya yakin akan dapat mengumpulkan setiap kepingan dan serpihan hati dan memberikannya kembali ke tanganmu.

Betapa saya ingin betul mengulang semua yang terjadi. Saya akan tetap memilih untuk bertemu denganmu. Tetap akan memilih jalan yang bersimpangan dengan jalanmu. Tetap memilih mata dan senyum itu, tetap memilih untuk memegang erat janji dan tanganmu, tetap memilih untuk mendengarkan suaramu.

Hari ini begitu dingin, tulangku terasa ngilu. Pedih berkepanjangan. Bukankah sudah saya bilang bahwa orang akan berubah bentuk dan sifat, maka harusnya saat ini saya tenang karena sudah mengetahui bahwa kepergianmu akan terjadi. Namun, cinta itu sifatnya  konstan sehingga akan tetap ada. Saya mencintaimu, terus.

Saya akan berteman dengan dingin.

Xoxo,
B

Posted from WordPress for Android

Leave a Reply

