The evergreen topic, yes, I am talking about love

Di benak, pernah terlintas “Apakah tidak ada orang yang menyukai saya? Apakah saya tidak pantas untuk dicintai?”

Bagaimana kalau pertanyaan tersebut dibalik? Maka kita akan bertanya “Siapa yang mau saya sukai? Orang seperti apa yang pantas saya cintai?”

Mulailah dengan menyingkirkan rasa mengasihani dan menyalahkan diri sendiri. Meski kalimat ini klise, saya akan mengulangnya “tidak ada orang yang sempurna”. Kita tidak sempurna dan orang lain pun begitu. Jadi, ketika kita mempertanyakan kepantasan diri kita, ingatlah bahwa orang lain pun sama tidak sempurnanya seperti kita.

Kemudian, pikirkan dan buatlah daftar realistis terkait orang yang rencananya akan kita cintai. Karakteristik kepantasan yang realistis. Namun, harus diingat pula bahwa kita pun harus memiliki karakteristik tersebut.

Cinta dapat datang semaunya tanpa memedulikan keinginan kita. Ia dapat datang di waktu yang tidak tepat. Ia dapat mempertemukan kita dengan orang yang sama sekali tidak memenuhi kriteria kita. Cinta membuat banyak pengecualian terhadap ketidaksesuaian yang dihadapkan di muka kita.

Selamat berburu dan diburu,
B

Leave a Reply

